Pengaruh Store Image dan Private Label serta Perceived Quality terhadap Purchase Intention Produk Private Label Hypermart di Kota Samarinda
Keywords:
Store Image, Perceived Quality, Private Label, Purchase IntentionAbstract
Tujuan Studi: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Store Image, Private Label Image dan Perceived Quality terhadap Purchase Intention.
Metodelogi: Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan analisis data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dan pengolahan data menggunakan Software SmartPLS 3.2.9. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada 84 responden dengan karakteristik responden pria dan wanita dan pernah membeli produk Private Label Hypermart di Kota Samarinda
Hasil: Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Store Image yang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Private Label Image, Perceived Quality dan Purchase Intention, Private Label Image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Purchase Intention, serta Perceived Quality yang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Purchase Intention.
Manfaat: Dari hasil penelitian ini dapat diketahui seberapa besar pengaruh Store Image dalam meningkatkan Purchase Intention sehingga akan menciptakan suatu loyalitas pada tiap pelanggan produk Private Label Hypermart di Kota Samarinda.