Pengaruh Store Image Dan Private Label Image Serta Perceived Quality Terhadap Purchase Intention Produk Private Label Alfamidi Di Kota Samarinda

Authors

  • Ilham Yusuf Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Dewi Sartika Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur

Keywords:

Store Image, Perceived Quality, Private Label Image, Purchase Intention dan produk Private Label

Abstract

Tujuan Studi : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Store Image, Private Label Image dan Perceived Quality terhadap Purchase Intention.

Metodologi : Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan analisis data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dan pengolahan data menggunakan Software SmartPLS 3.2.9. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada 120 responden dengan karakteristik responden pria dan wanita dan pernah membeli produk Private Label Alfamidi di Kota Samarinda.

Hasil : Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Store Image yang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Private Label Image, Perceived Quality dan Purchase Intention, Private Label Image yang berpengaruh secara positif namun tidak signifikan terhadap Purchase Intention, serta Perceived Quality yang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Purchase Intention.

Manfaat : Dari hasil penelitian ini dapat diketahui seberapa besar pengaruh Store Image dalam meningkatkan Purchase Intention sehingga akan menciptakan suatu loyalitas pada tiap pelanggan produk Private Label Alfamidi di Kota Samarinda.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-12-30