Pengaruh Store Image dan Private Label Image serta Perceived Quality terhadap Purchase Intention Produk Private Label Indomaret di Kota Samarinda

  • Muhammad Yusuf Syahbana umkt
  • Dewi sartika
Keywords: Store Image, Perceived Quality, Private Label Image, Purchase Intention, Produk Private Label

Abstract

Tujuan Studi : Penelitian ini memiliki tujuan untuk menjelaskan pengaruh signifikan antara Store Image dengan Private Label Image dan Perceived Quality serta pengaruhnya terhadap Purchase Intention

Metodologi : Penelitian ini menggunakan metode penelitian survey dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner yang diberikan kepada 84 responden. Kriteria responden yang dapat berpartisipasi pada penelitian ini adalah responden yang memiliki pengalaman berbelanja produk private label Indomaret. Teknik dalam memilih sampel penelitian menggunakan teknik random sampling. Lalu data yang dikumpulkan kemudian akan dianalisis menggunakan bantuan software SmartPLS yang dioperasikan melalui media komputer.

Hasil : Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Store Image yang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Private Label Image, Perceived Quality dan Purchase Intention, Private Label Image yang berpengaruh secara positif namun tidak signifikan terhadap Purchase Intention, serta Perceived Quality yang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Purchase Intention.

Manfaat : Dari hasil penelitian ini dapat diketahui seberapa besar pengaruh Store Image dalam meningkatkan Purchase Intention sehingga akan menciptakan suatu loyalitas pada tiap pelanggan produk Private Label Indomaret di Kota Samarinda.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-04-14