Pengaruh Beban Kerja dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan PT. Indomarco Adi Prima Cabang Samarinda

  • Surya Hardi Saputra Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Mursidah Nurfadillah Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Keywords: Beban kerja, Disiplin kerja, kinerja karyawan

Abstract

Tujuan Studi: penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan merinci bagaimana beban kerja dan disiplin kerja apakah signifikan positif terhadap kinerja karyawan di PT. Indomarco Adi Prima Cabang Samarinda. Penelitian ini menggunakan kuesinoner dengan mengambil sampel 64 responden di perusahaan yang ingin di teliti.

Metodologi: Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan tektik sensus. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda yang didahului dengan dilakukan uji regresi, uji asumsi klasik, dan uji model yang terdiri dari koefisien determinasi, uji simultan (uji F), serta uji persial (uji t) dengan menggunkan softwer SPSS 22.

Hasil: Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil uji hipotesis (H1) dengan hasil Beban kerja berpengaruh signifikan positif terhadap Kinerja Karyawan. (H2) dengan hasil Displin kerja berpengaruh signifikan positif terhadap Kinerja Karyawan (H3) dengan hasil Beban kerja dan Disiplin kerja berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan.

Manfaat: sangat penting sekali bagi perusahaan memiliki karyawan yang mempertahankan beban kerja dan disiplin kerja yang sesuai juga dapat dilakukannya peningkatan yang lebih baik lagi guna memajukan visi dan misi perusahaan sehingga perusahaan dapat meningkatkan profit dan tetap eksis dalam persaingan bisnis.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-04-14