Pengaruh Motivasi Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pt Nutrifood Indonesia Cabang Samarinda

  • Budi Erfanto Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Azhar Latief
Keywords: motivasi kerja, disiplin kerja, kinerja karyawan

Abstract

Tujuan studi: Untuk mengetahui apakah Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan PT Nutrifood Indonesia Cabang Samarinda.

Metodologi: Dalam Penelitian ini menggunakan data kuantitatif metode pengumpulan data penelitian menggunakan data primer, sampel pada penelitian ini adalah berjumlah 58 orang, teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah teknik sampel sensus, Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, regresi linier berganda, uji validasi, uji reabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis.

Hasil: Hasil menunjukkan bahwa variabel motivasi kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, Variabel Disiplin Kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan, dan Variabel Motivasi Kerja lebih berpengaruh dominan Terhadap Kinerja Karyawan.

Manfaat:  Diharapkan mampu menjadi landasan dalam pengembangan media pembelajaran atau penerapan media pembelajaran secara lebih lanjut. Selain itu juga menjadi sebuah nilai tambahan pengetahuan ilmiah dalam bidang ekonomi dan penelitian selanjutnya.Untuk perusahaan, hasil penelitian diharapkan dapat mepengaruhi manajer untuk memberikan pelatihan meningkatkan motivasi dan disipilin yang akan berimbas dari keberhasilan perusahaan PT Nutrifood Indonesia Cabang Samarinda.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-12-31

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>