Hubungan Tingkat Pengetahuan dan Sikap terhadap Pencegahan Covid-19 pada Staff Umkt

  • Jumriani Jumriani Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Marjan Wahyuni
Keywords: Pengetahuan, Sikap, Pencegahan, Covid-19

Abstract

Tujuan Studi: Tujuan dari pelaksanaan penelitian ini adalah untuk Mengetahui hubungan tingkat pengetahuan dan sikap terhadap pencegahan Covid-19 Pada Staff Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT)

Metodologi: Jenis penelitian ini yang dilakukan adalah penelitian analitik kuantitatif dengan desain cross sectional (potong lintang). Desain Cross sectional digunakan untuk meneliti suatu kejadian pada waktu yang bersamaan (sekali waktu).

Hasil: Berdasarkan hasil menyebarkan kuisioner yang telah dibuat di google form, telah didapatkan 68 responden dengan hasil responden hubungan pengetahuan dan sikap terhadap pencegahan Covid-19 tinggi sebanyak 39 responden dengan persentase sebesar 57.4% dan jumlah responden yang hubungan dan sikap terhadap pencegahan Covid-19 rendah berjumlah 29 responden dengan persentase 42.6%.

Manfaat: Hasil penelitian dapat di jadikan referensi untuk penelitian selajutnya dan dapat Meningkatkan pengetahuan dan sikap staff UMKT tentang dampak dari Covid-19 agar dapat terhindar dari bahaya Covid-19.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-04-13
Section
Kesehatan Masyarakat