Pengaruh Pelatihan Kerja dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Pegawai Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur

Authors

  • Ladeni Arbain universitas muhammadiyah kalimantan timur
  • Azhar Latief

Keywords:

Pelatihan Kerja, Budaya Organisasi, Kinerja Pegawai

Abstract

Tujuan studi: Untuk mengetahui pengaruh pelatihan kerja dan budaya organisasi terhadap kinerja pegawai Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur.

Metodologi: Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur dengan teknik pengambilan data metode simple random sampling.Dengan jumlah 110 pegawai. Pengujian yang dilakukan meliputi analisis deskriptif, Uji Instrumen, Uji Validitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Hipotesis dengan Uji Parsial (uji t) dan Uji Simultan (Uji F), Uji Regresi Berganda dan Uji Determinasi.

Hasil: Hasil dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa secara parsial (Uji t) variabel pelatihan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai dan variabel budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Hasil uji F menunjukkan secara simultan pelatihan kerja dan budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai.

Manfaat: Hasil penelitian ini dapat menjadi acuan untuk bahan pertimbangan dan perbandingan bagi penelitian selanjutnya mengenai pelatihan dan budaya organisasi terhadap kinerja pegawai.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-12-06

Most read articles by the same author(s)

> >>