Hubungan Komunikasi Orang Tua dan Remaja dengan Prestasi Belajar melalui Tinjauan Systematic Review
Keywords:
Komunikasi orang tua, Remaja, Prestasi BelajarAbstract
Tujuan studi:Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan tinjauan systematic review untuk mengetahui hubungan antara komunikasi orang tua dan remaja dengan prestasi belajar.
Metodologi:Jenis penelitian yang digunakan adalah dengan metode kualitatif menggunakan desain systematic review. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini analisis kualitatif bersifat analisis isi (content analysis).
Hasil:15 jurnal yang peneliti analisis didapatkan hasil sebanyak 15 jurnal (100%) menjelaskan hubungan antara komunikasi dengan prestasi belajar.
Manfaat:Memberikan manfaat bagi para guru dan orang tua bahwa pentingnya komunikasi orang tua dalam mendukung prestasi belajar remaja melalui tinjauan systematic review, danmemberikan masukan dan informasi secara teori yang dianalisis dari artikel dengan systematic review berhubungan dengan komunikasi orang tua dan remaja, terutama yang berkaitan dengan prestasi belajar remaja
.