Pengaruh perputaran modal kerja terhadap Profitabilitas (Studi Kasus pada sub sektor Pertambangan Batubara) yang terdaftar di BEI Tahun 2017-2019

Authors

  • Hariyati Oktaviani universitas muhammadiyah kalimantan timur
  • Sri Wahyuni Jamal

Keywords:

Working Capital turnover, Modal Kerja, Profitabilitas ROA

Abstract

Tujuan Studi: Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu pengaruh perputaran modal kerja terhadap profitabilitas pada perusahaan batubara di Bursa Efek Indonesia. Dalam penelitian berikut data yang digunakan adalah laporan keuangan pada tahun 2017-2019.

Metodologi:Pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi, website, jurnal, dokumentasi berdasarkan laporan keuangan ini di publish oleh bursa efek indonesia dengan dukungan SPSS for windows versi 22. Sumber Data penelitian menggunakan data sekunder. Bentuk penelitian yang akan dipakai dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Sampel akan ditentukan dengan memakai metode purposive sampling.

Hasil: Berdasarkan hasil penelitian ini perputaran modal kerja mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap profitabilitas. Dan variabel perputaran modal kerja berpengaruh positif terhadap variabel profitabilitas.

Manfaat:Penelitian ini bisa dijadikan sebagai bakal pertimbangan dan masukan untuk mengambil keputusan terutama mengenai perputaran modal kerja terhadap profitabilitas. Untuk menambah wawasan dan menambah informasi dalam menuangkan hasil penelitian.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-12-06

Most read articles by the same author(s)

> >>