Analisis Debt To Equity Ratio (DER) terhadap Pertumbuhan Laba (Studi Kasus pada Sub Sektor Kelapa Sawit yang terdaftar di BEI Tahun 2015-2019)

Authors

  • Suci Wulandari universitas muhammadiyah kalimantan timur
  • Sri Wahyuni Jamal

Keywords:

Changes in Earnings, Debt to Equity Ratio

Abstract

Tujuan Studi: Untuk mengetahui pengaruh Debt to Equity Ratio (DER) terhadap perubahan laba pada perusahaan kelapa sawit yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2019.

 

Metodologi: Penelitian ini memakai metode kuantitatif. Sampel ditentukan metode purposive sampling dan diperoleh 6 perusahaan kelapa sawit yang digunakan sebagai sampel. Alat uji data menggunakan Microsoft Excel 2010 dan IBM SPSS Statistic ver. 22 meliputi statistik deskriptif, uji asumsi klasik, regresi linear sederhana, dan uji hipotesis.

 

Hasil: Hasil penelitian ini membuktikan variabel DER tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel perubahan laba pada sub sektor kelapa sawit yang terdaftar di BEI.

 

Manfaat: Penelitian ini dapat memberikan gambaran bagi masyarakat luas, mahasiswa serta peneliti selanjutnya. Agar dapat memberikan manfaat, masukkan tambahan pengetahuan dan juga sebagai bahan acuan ataupun referensi untuk memperluas wawasan dalam berinvestasi.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-12-06

Most read articles by the same author(s)

> >>