Analisis Rekam Medis Pasien Resiko Perilaku Kekerasan dengan Menggunakan Algoritma C4.5 di Rumah Sakit Jiwa Atma Husada Mahakam Samarinda

Authors

  • Elsa Putri Molatina Eka Suci Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Milkhatun Milkhatun Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur

Keywords:

Resiko Perilaku Kekerasan, Rekam Medis, Algoritma C4.5

Abstract

Tujuan studi: Menganalisis rekam medis pasien risiko perilaku kekerasan dengan menggunakan algoritma C4.5 di RSJD Atma Husada Mahakam Samarinda.

Metodologi: Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah data rekam medis pasien risiko perilaku kekerasan sebanyak 219 data yang diolah menggunakan algoritma c4.5.

Hasil: : Dari hasil penelitian diketahui bahwa dari total 219 pasien yang paling dominan adalah pasien dengan jenis kelamin laki-laki, dan kategori usia yang paling dominan adalah dewasa muda.

Manfaat: Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi pengalaman berharga dalam menambah wawasan pengetahuan dan mampu menganalisis suatu permasalahan dengan menggunakan cara pikir yang ilmiah. Serta  Hasil penelitian ini diharapkan mampu menjadi bahan perbandingan serta menjadi data yang dapat dijadikan sebagai bahan acuan dalam proses penelitian selanjutnya, sehingga bagi peneliti selanjutnya mampu memunculkan inovasi baru dan berkualitas serta dapat bermanfaat bagi orang banyak.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-12-24

Most read articles by the same author(s)

> >>