Hubungan Pemberian Asi Eksklusif dan Status Imunisasi terhadap Kejadian Diare pada Balita: Literature Review

  • Nida Nur Wahyunie Nida Nur Wahyunie
  • Fatma Zulaikha
Keywords: Pemberian ASI Eksklusif, Status Imunisasi, DIare, Balita

Abstract

Tujuan studi : Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisa terhadap hubungan pemberian ASI Eksklusif dan Status Imunisasi terhadap kejadian diare pada balita.

Metodologi : Metode penelitian yang digunakan adalah literature review, rangkaian penelitian yang berkaitan dengan metode pengumpulan data perpustakaan, atau penelitian (jurnal ilmiah) melalui pencarian informasi pustaka pada variabel penelitian. Penelitian ini menggunakan populasi data berupa daftar jurnal/artikel penelitian dalam kurun tahun 2015-2021 sebanyak 15 jurnal yang terdiri dari 8 jurnal internasional dan 7 jurnal nasional.

Hasil : Hasil dari analisis 15 jurnal yang telah dilakukan, 15 jurnal menunjukkan adanya hubungan yang signifikan Pemberian ASI Eksklusif dan Status Imunisasi terhadap kejadian diare pada balita.

Manfaat : Manfaat penelitian sebagai pengembangan pengetahuan untuk menambah wawasan dan informasi dibidang keperawatan tentang faktor faktor yang menyebabkan kejadian diare pada balita serta menjadi Tindakan preventif untuk menekan angka kejadian diare pada balita.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-04-12

Most read articles by the same author(s)